Duel Akting Duo Robert

getdvdcovers_the_judge_2014_r1_front

Akhir pekan yang menyenangkan kali ini dipersembahkan oleh tangis Iron Man.

Saya menghabiskan akhir pekan dengan menonton sejumlah film Robert Downey Jr (RDJ). Pria yang pamornya sempat turun akibat gaya hidup yang buruk ini sebetulnya punya talenta bagus dalam berakting. Perannya pun sempat mendapatkan nominasi Oscar, dua kali, meskipun dia tidak berhasil membawa pulang pialanya.

Salah satu film RDJ yang saya tonton beberapa kali adalah The Judge. Dari judulnya, mungkin kita berpikir kalau film ini akan menceritakan tentang proses persidangan. Memang, film ini salah satunya menceritakan tentang sebuah persidangan kasus pembunuhan. Tapi lebih dari itu, film ini bercerita tentang hubungan seorang ayah dan anak laki-lakinya.

Henry Palmer (RDJ) adalah seorang pengacara hebat di kota besar. Suatu hari, ia mendapat kabar kalau ibunya meninggal dunia. Mau tidak mau Hank, panggilan Henry Palmer, harus pulang.

Masalahnya, dia tidak pernah pulang ke rumahnya sejak lama, tepatnya setelah kecelakaan mobil yang menghancurkan karir kakaknya. Hubungan Hank dengan sang ayah, Joseph Palmer (Robert Duvall), pun sejak saat itu sangat dingin.

Hank merencanakan kepulangan singkat untuk menghormati mendiang ibunya. Tapi, kejadian setelah kematian ibunya membuat Hank harus tinggal lebih lama.

Saya jarang sekali menyukai film-film drama, apalagi kalau tematik seperti ini. Karena, saya tidak begitu paham dengan alur persidangan, sehingga bagi saya sedikit membosankan. Untungnya, film yang dirilis 2014 ini dibuat seapik mungkin, sehingga saya paham meski tak semua.

Akting RDJ di sini lebih terlihat dibandingkan beberapa film dia sebelumnya seperti Sherlock Holmes dan Iron Man. Akting pria kelahiran 1965 ini tertutup efek CGI yang banyak dipakai di kedua film, seperti matahari tertutup awan gitu deh.

10thejudge-master675-v2

Nah, di film The Judge, terlihat kemampuan akting si RDJ, seperti saat menonton Chaplin dan The Soloist. Apalagi, dia disandingkan dengan aktor gaek Robert Duvall.

Selain akting yang baik dari aktor-aktornya, film ini juga menyuguhkan sinematografi yang bagus (elahh). Ya, tidak sebagus The Lord of The Rings atau The Revenant sih, tapi lumayan lah.

Untuk film ini, saya beri 8/10. Film ini cocok ditonton di akhir pekan, saat merindukan orang yang jauh atau untuk mengingatkan kembali betapa kasih sayang orang tua tidak akan pernah berubah meskipun kita pernah membuat kesalahan. Anak akan selalu menjadi kebanggaan bagi orang tua, meskipun mereka tidak pernah mengungkapkannya. Atau, mereka mengungkapkan dengan cara yang berbeda. n c02

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s